Tuesday, 3 April 2012

APRIL, BULAN WASPADA BEDAH CESAR/CESAREAN AWARENESS MONTH (CAM)

Bisa saja bedah cesar dianggap hal biasa di antara para profesional medis. Bahkan walaupun angka resiko mengalami sakit dan kematian karena bedah cesar itu tinggi, tetap saja ada sikap di antara para pekerja spesialis medis yang menganggap bahwa resiko tersebut dapat diantisipasi ataupun diatasi dengan tersedianya sejumlah kelengkapan medis yang kian canggih dan banyak disediakan di rumah sakit-rumah sakit berstandar internasional, khususnya di kota-kota besar.

Dalam Bulan Waspada Bedah Cesar ini, saya menghimbau para keluarga muda khususnya pasangan suami istri, kaum wanita dan para ibu untuk mewaspadai bedah cesar terutama yang tidak diperlukan dalam arti tidak berindikasi darurat medis. Agar para ibu tidak perlu mengalami sejumlah resiko yang membahayakan kesehatan maupun nyawa ibu maupun bayinya bahkan resiko gangguan kejiwaan ibu setelah bedah cesar.

Selamat menjadi wanita dan manusia yang lebih memahami serta peduli pada kesehatan, keselamatan ibu melahirkan dan bayi/anak. Menjadi manusia yang makin utuh dengan kemauan membekali hati dan budi dengan keterangan yang benar tentang kehamilan, persalinan dan melahirkan.

Silakan baca:


dan:

No comments: